Senin, 18 September 2017

BERSYUKUR PERNAH DUDUK DI BANGKU KULIAH

BERSYUKUR PERNAH DUDUK DI BANGKU KULIAH
Oleh: Riki Sugianto

Entah harus bangga atau bersedih ketika awal penulis menggoreskan tintanya. Sedikit cerita (baca: curhat) penulis adalah seorang pemuda dari kampung yang terlahir sebagai anak dari bapak Sumari dan ibu Rusminten yang kebetulan keduanya berjualan cilok/pentol. Penulis bersyukur selain diberi anugerah badan yang montok, penulis juga dianugerahi wajah yang tampan, mempesona dan dapat menarik siapa saja yang memandangnya.

Singkat cerita, setelah lulus dari Madrasah Aliyah (setingkat SMA) penulis melanjutkan pendidikannya ke salah satu perguruan tinggi terkenal di Kabupaten Nganjuk dan mengambil jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI). Perjalanan kuliah itupun akhirnya berjalan sampai semester 8, semester akhir dimana skripsi dan wisuda sarjana sudah menanti.

Namun sayang sekali, impian untuk meraih gelar sarjana nya harus pupus di tengah jalan dikarenakan faktor ekonomi. Sebuah pilihan berat antara pengobatan orang tua atau daftar skripsi kala itu. Dan sampai batas waktunya habis pun pihak kampus tetap pada peraturannya “ LUNAS SEK LAGEK OLEH UJIAN “ tanpa ada sebuah keringanan, akhirnya pupus sudahlah impian untuk menjadi sarjana.

Akan tetapi berjuta syukur penulis haturkan, walau gagal setidaknya penulis pernah duduk di bangku kuliah sampai semester akhir. Kesempatan yang mungkin tidak banyak orang bisa mendapatkannya. Kesempatan untuk bertemu dan mendapat ilmu langsung dari para kyai dan dosen, belajar di kelas dengan memakai jaz, dasi dan bersepatu, merasakan indahnya remidi mata kuliah dan lain sebagainya adalah pengalaman yang sungguh luar biasa.

Tidak iri adalah ungkapan kebohongan penulis apabila melihat teman-teman seperjuangan dulu sudah menjadi orang sukses, ada yang menjadi guru, dosen, polisi bahkan ada yang menjadi pengusaha yang sukses. tapi ah sudahlah...

Apa mungkin sudah jalannya, ketika semua sudah berlalu dengan begitu mengharukan kini ada kesempatan emas lagi untuk berkuliah, walaupun jurusannya tak sama seperti jurusan yang penulis ambil waktu kuliah dulu. Kesempatan ini sungguh di luar rencana, datang secara tiba-tiba dan akhirnya saya mendapatkan kesempatan kuliah di salah satu perguruan tinggi terbaik di Kabupaten Nganjuk, luar biasa.

Penulis percaya dan menyakini, semua akan ada masanya masa dimana yang susah menjadi bahagia, asalkan tetap berusaha.
Salam....

1 komentar:

  1. Water Hack Burns 2lb of Fat OVERNIGHT

    At least 160,000 women and men are losing weight with a easy and SECRET "liquid hack" to burn 1-2 lbs every night in their sleep.

    It is proven and works all the time.

    Here's how to do it yourself:

    1) Take a drinking glass and fill it half the way

    2) Now learn this weight loss hack

    so you'll become 1-2 lbs skinnier the very next day!

    BalasHapus