Senin, 18 September 2017

7 CARA AMPUH DALAM PDKT



7 CARA AMPUH DALAM PDKT
Oleh: Riki Sugianto

Sahabat-sahabat yang super, untuk kesekian kalinya “jomblo” menjadi sumber inspirasi dalam penulisan cerita ini. Kalau boleh menebak, mungkin tidak hanya satu atau dua kali cara yang sudah dilakukan jomblo-an untuk mendapatkan pasangan, demi untuk menghapus status jomblo yang melekat pada diri mereka. Menurut sebagian orang, status jomblo adalah status yang “horor” yang menakutkan untuk diperbincangkan. hahaha....

Oleh karena itu penulis berusaha memberikan cara/tips untuk kalian yang selalu gagal dalam ber PDKT atau melakukan pendekatan. setidaknya ada 7 cara yang akan penulis berikan, yaitu:

1.      Mengumpulkan Semua Informasi

Mengumpulkan semua informasi tentang si dia (target) adalah langkah awal yang harus sahabat lakukan. Sahabat harus bisa menjadi mata-mata yang cerdik layaknya salah satu legenda sanin yaitu Jiraiya, seorang ninja yang dapat mengorek semua informasi musuh dengan cepat tanpa ketahuan. hehehe... Naruto lovers banget dah.....

Informasi yang dibutuhkan disini meliputi banyak hal, mulai dari nama (kalau memang belum kenal sebelumnya), alamat rumah, keluarga, teman sepermainan sampai hal yang sepele seperti apa warna kesukaannya harus kalian dapatkan secara mendetail.

Pelajari semua informasi yang sahabat jomblo dapatkan, karena ini akan menjadi dasar sahabat untuk mengambil sebuah keputusan, keputusan dimana sahabat akan tetap memilih dia atau tidak.

Hal ini dilakukan sebagai langkah pencegahan untuk mengurangi resiko sakit hati. Jangan sampai sahabat mencintai orang yang sahabat sendiri tidak tahu bagaimana sifat dan keadaan orang itu.


2.      Ingat Tanggal Penting dalam Hidupnya

Setelah semua informasi yang dibutuhkan sudah didapatkan, langkah selanjutnya adalah mengingat semua tanggal-tanggal penting yang berhubungan dengan dia, seperti tanggal ulang tahunnya, ulang tahun orang tua atau saudaranya.

Ini akan menjadi 1 (satu) poin bagus dari si Dia jika sahabat berhasil membuat moment tersebut menjadi moment yang spesial.


3.      Jauhi Sikap Agresif dan Posesif

Langkah yang tak kalah penting adalah dengan menjada sikap. Setelah terjalinnya sebuah komunikasi yang baik diantara kalian jauhi sikap yang namanya agresif apalagi posesif. Tak perlu tergesa-gesa dalam melancarkan serangan, buat dia menjadi penasaran.
Dan ketika sahabat bersikap posesif terhadapnya, seperti melarang dia untuk melakukan ini dan itu, kesana dan kesitu. Ini justru akan membuatnya tidak enak hati dan akan menjauh dari kehidupan sahabat.

Dalam bersikap, hal yang harus sahabat ingat adalah semua informasi yang sebelumnya sudah didapatkan. Misal besok adalah hari dimana adik  nya ber ulang tahun, basa-basi saja...

“ Oiya, besok kan adik kamu ulang tahun! sudah beli kado apa nih...”

Kalau perkiraan penulis tidak melesat pasti Dia lupa akan hari ulang tahun adiknya, dan Dia akan menjawab.

“ Wah.. iya aku lupa, kamu kok tau sih kalau besok adikku ulang tahun?”

Jawab saja dengan percaya diri “ ya tau lah.... hehe... bagaimana kalau kita cari kado sama-sama”

Udahlah mendengar hal seperti ini pasti dia nya mau... yakin daah.... apa lagi loe yang bayarin wkwkwkwk....

4.      Jaga Penampilan

Sorry nih..... walau sejujurnya wajah sahabat tidak ganteng-ganteng amat atau cantik2 amat, tapi kalau sahabat mau berbenah diri dengan berpenampilan rapi dan sedikit modis. Penulis fikir kekurangan yang ada pada wajah sahabat akan sedikit berkurang wkwkwkwk.... Sabar tong....

Dalam berpenampilan tidak perlu dengan modal yang banyak dan mahal, pakai saja baju yang kamu punya baju yang masih bagus dan tentunya harus wangi. Ditambah sedikit asesoris seperti jam tangan atau topi pastinya akan menambah ok penampilan yang sahabat punya. Berpenampilan baik ini penting sahabat untuk dilakukan, karena dalam berhubungan masalah hati itu berada diurutan ke dua dan yang pertama kali bisa dinilai adalah penampilan.

5.      Buat Dia Merasa Nyaman

Merasa nyaman adalah satu faktor penting untuk dapat memulai atau mempertahankan kelangsungan sebuah hubungan. Dan hal sepele yang sering membuat tidak nyaman adalah rasa keinginan tahuan yang berlebih (Kepo). Sering bertindak layaknya seorang detektif yang selalu ingin tahu apa saja yang dia kerjakan.

Walaupun sepele ini juga akan bisa membuat ketidak nyamanan dia terhadap sahabat. Tak perlu berlebihan, beri jeda dan irama yang teratur dalam menjalin komunikasi. Berkomunikasi tak harus dengan hal-hal yang berat, cukup dengan hal-hal yang ringan, lucu, menyenangkan dan menghibur.

6.      Sesekali Bertemu Langsung

Setelah komunikasi diantara kalian berjalan dengan baik, dan jika dia berkenan ajaklah dia untuk bertemu. Cari waktu dan tempat yang pas agar bisa digunakan untuk lebih mengenal satu sama lain. Ingat! Jangan di pinggir jalan atau di semak-semak wkwkwkwk.... Sedikit modal memang diperlukan untuk masalah ini.

7.      Tembak Saat Ada Kesempatan

Dari semua tahapan yang telah dilalui dari awal sampai akhir, penembakan atau pengungkapan isi hati menjadi tahapan puncak atau inti sebelum sahabat benar-benar secara resmi mendapatkan hatinya.

Ini mungkin agak sulit dan terkesan malu untuk mengungkapkannya, namun ini harus sahabat lakukan. Dan ini penting! jangan pernah sekalipun sahabat mengungkapkan isi hati kepada dia melalui pesan singkat seperti SMS. Manfaatkan benar keadaan yang ada, jika tidak ada.. maka sahabat sendirilah yang harus membuat kesempatan itu. Uuasseekkk....

Pepatah alay pernah mengatakan “ Take Every Moment and Make It Perfect “ yang artinya ambil setiap moment dan jadikan moment itu menjadi sempurna. wkwkwkwk....

Itulah sahabat ke 7 tips yang bisa penulis berikan, walau tidak semuanya benar namun tips ini patut untuk di coba. wkwkwkwk....

Sampai Jumpaaa.....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar